Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Camat Tanah Merah Pantau Langsung Proses Perbaikan Jalan Swadaya Masyarakat

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Lama tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah Kabupaten Bangkalan jalan poros Kabupaten yang meliputi enam Desa di kecamatan Tanah Merah akhirnya diperbaiki secara swadaya, Sabtu (06/07/2024).

Jalan poros kabupaten yang meliputi enam desa tersebut dari arah Marjumi terus ke utara yakni meliputi Desa Tanah Merah Dajah, Desa Kendaban, Desa Jangkar, Desa Rongdurin, Desa Pettong dan Desa Landak.

Jalan poros Kabupaten ini tercacat sudah puluhan tahun tidak diperbaiki, sehingga masyarakat memperbaiki jalan tersebut dengan merabat atau di cor.

Dalam pengerjaan Perbaikan jalan poros Kabupaten tersebut dipantau langsung oleh camat Tanah Merah dan Kepala Desa Kendaban.

Dalam hal ini Camat Tanah Merah Heri Arifin menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang antusias gotong royong dalam memperbaiki jalan poros Kabupaten yang meliputi enam Desa tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap jalan poros Kabupaten ini walaupun sebetulnya ini masih kewajiban pemerintah Kabupaten Bangkalan tapi saat ini pemerintah masih kesulitan anggaran,” ucapnya.

Selain itu menurut Heri sapaan akrabnya setiap tahun pihaknya bersama kepala Desa selalu mengajukan perbaikan jalan poros tersebut dalam Musrembang,namun belum juga ada tanggapan.

“Harapan kami pemerintah segera memperbaiki jalan poros Kabupaten yang meliputi enam Desa tersebut,setiap tahun kami bersama kepala Desa selalu mengajukan hal itu dalam Musrembang namun mungkin memang anggarannya belum ada atau belum prioritas menurut penilaian pemerintah Kabupaten Bangkalan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Kendaban Gafur mengungkapkan perbaikan jalan poros kabupaten ini murni swadaya alias sumbangan sukarela masyarakat dari enam Desa

“Perbaikan jalan poros Kabupaten ini murni dari sumbangan masyarakat dari enam Desa, sekarang pengerjaan nya sudah mencapai satu kilometer dan dikerjakan secara bertahap sesuai dengan adanya Dana dan kondisi jalan,” katanya.

Menurut Gafur dengan adanya swadaya ini diharapkan dapat membantu kelancaran angkutan roda dua dan roda empat untuk mengangkut dagangannya maupun hasil pertanian masyarakat setempat.

“Jalan ini sudah lama tidak ada perbaikan sehingga cukup memprihatinkan jadi kami berharap kepada Pak PJ Bupati Bangkalan untuk dapat segera memperbaiki jalan poros Kabupaten ini agar dapat mendorong perekonomian masyarakat,” jelas Gafur pada media ini.

Penulis : Aris

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!