Juli 27, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Wakapolres Bangkalan Hadiri Haul Akbar dan Peringatan Maulid Nabi

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan Ny. Yunita Lutfi mengikuti Haul Akbar sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Alun-Alun Kota Bangkalan, pagi, sekira pukul 08.00WIB (Minggu, 30/10/2022).

“Kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian Hari Jadi ke 491 Bangkalan yang diisi dengan dzikir dan shalawat bersama para Habaib dan Ulama se Jawa Timur yang rutin digelar setiap tahun,” ujar Mukhamad Lutfi.

Dis satu sisi, Lutfi menerangkan bahwa Polres Bangkalan juga mengerahkan Anggota yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut  terdiri dari beberapa fungsi, diantaranya Satsamapta, Satreskrim, Satlantas dan Satintelkam Polres Bangkalan.

“Atas perintah Kapolres Bangkalan, pagi ini kita melaksanakan pengamanan Haul Akbar serta Maulid Nabi bersama, kita tempatkan anggota baik yang tertutup maupun yang terbuka,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakapolres Bangkalan menuturkan, bahwa untuk regu tertutup dibagi menjadi dua yaitu regu pertama bergabung dengan para jamaah dan regu kedua berada disekitar lokasi untuk memantau situasi.

“Sementara untuk kelancaran arus lalu lintas dalam kota, anggota lalu lintas di tempatkan di simpul-simpul jalan, karena diprediksi jamaah yang akan datang mengikuti Haul Akbar serta Maulid Nabi bersama berasal dari berbagai daerah di Kecamatan Bangkalan akan datang mengikuti acara itu,” pungkasnya. (HMS/@red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!