Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perhutani Bersama Polres Lumajang Tanam 1.000 Pohon Mangrove Dalam Peringatan HUT Brimob Dan Polairud Di Pantai Wotgalih

1 min read

PROBOLINGGO | Kabarmetronews.com – Wakil Administratur Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang Januar Suhartono menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove bersama dengan Kapolres Lumajang Boy Jeckson Situmorang dalam peringatan HUT Korps Brimob ke-78 dan Polairud ke-73 di Pantai Wotgalih petak 16a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bago Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pasirian Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo, Kamis (30/11).

 

Kegiatan Penanaman tersebut dihadiri oleh Wakil Administratur Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang Januar Suhartono bersama dengan Kapolres Lumajang Boy Jeckson dan segenap jajaran, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bago Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pasirian Heri Santoso, FORKOPIMDA, dan Pecinta lingkungan.

 

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 1.000 pohon mangrove ditanam guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

 

Disela-sela kegiatan penanaman Januar Suhartono menyampaikan semoga dengan adanya penanaman pohon mangrove ini dapat memberikan manfaat dimasa mendatang, baik sebagai upaya pelestarian ekosistem mangrove, untuk konservasi lingkungan hidup, pengembangan ekowisata dan merehabilitasi lahan pesisir Pantai Wotgalih.

 

Lebih lanjut Januar Suhartono mengatakan bahwa penanaman pohon mangrove adalah bentuk nyata senergi antara Perhutani, Polres Lumajang, Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Lumajang Boy Jeckson mengatakan pohon mangrove berguna untuk mencegah abrasi.

 

“Penanaman mangrove berguna untuk mencegah abrasi yaitu pengikisan Pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis pantai termasuk pemanasan global,” terangnya. (@red).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!