Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

TINGKATKAN _SKILL AND SENSE OF SURVIVING,_ PRAJURIT KRI SIM-367 IKUTI LATIHAN SEA SURVIVAL

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka meningkatkan _Skill and Sense of Surviving,_ prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) mengikuti latihan Sea Survival, yang digelar oleh Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II, bertempat di Kolam Base In Koarmada II. Jumat (17/3).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para prajurit KRI SIM-367 tentang cara bertahan hidup di laut dalam menghadapi ancaman, baik secara internal maupun eksternal diantaranya meteorologi, hidro oceanografi, dan binatang buas, serta menghadapi situasi darurat, baik secara individu maupun kelompok.

Keberhasilan pelaksanaan latihan ini, telah menunjukkan semangat, kekompakan dan profesionalisme prajurit di bawah komando Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc.

Latihan sea survival, merupakan wujud pelaksanaan dari program kerja Pembinaan Operasi Latihan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II Triwulan Pertama Tahun 2023, yang dilaksanakan selama tiga hari melalui dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 8 Maret dan gelombang kedua pada tanggal 14 s.d. 17 Maret 2023. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!