Juni 15, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pastikan Perayaan Natal Forkopimda Bangkalan Tinjau Langsung Pengamanan Gereja

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Pengamanan Natal menjadi prioritas utama pihak kepolisian selaku pemangku keamanan di wilayah. Hal inilah yang dilakukan oleh Polres Bangkalan.

 

Kegiatan peninjauan pengamanan Natal tahun 2023 di Gereja Katolik Maria Fatima, Jl. Letnan Mestu 13 Bangkalan, menjadi momen penting yang laksanakan juga oleh Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi bersama Forkopimda pada Minggu (24/12) malam kemarin.

 

Hadir bersama Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat, antara lain Pj. Bupati Bangkalan Dr. Arief Mulya Edhie M.Si, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd., Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla, Kajari Bangkalan diwakili Berdy SH, Ketua DPRD Bangkalan Bapak Efendi, SE.MM., Kepala Satpol PP Bangkalan Rudiyanto, S.sos.MM., Kadishub Bangkalan Moawi Arifin, S.STP, MM., dan Plt Kepala Bakesbangpol Bangkalan Drs. Irman Gunadi serta Ketua FKUB Ram Halili.

 

Pj. Bupati Bangkalan, Dr. Arief Mulya Edhie M.Si, dalam momen itu menyampaikan pihaknya menginginkan situasi wilayahnya tetap kondusif.

 

“Kami bersama Forkopimda lengkap, tentunya kami ingin menengok masyarakat kami yang sedang melaksanakan ibadah. Kami menjamin pelaksanaan ibadah dengan aman, nyaman dan tertib. Sehingga, teman-teman nasrani merayakan natalnya dengan lancar. Kami selalu bersama-sama dan mengayomi seluruh masyarakat. Ini semua untuk menjadikan Bangkalan ke depan menjadi lebih baik lagi, lebih sejahtera lagi,” tutur Arief  Mulya usai melaksanakan peninjauan pengamanan Natal tahun 2023.

 

Kunjungan ini yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal bagi umat Kristiani. Dalam arahannya, Komandan Kodim 0829/Bangkalan menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara pihak terkait, guna memastikan keamanan selama perayaan Natal berjalan lancar.

 

“Kehadiran kami di Gereja Katolik Maria Fatima hari ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi seluruh umat yang merayakan Natal. Kerjasama erat antar instansi menjadi kunci utama dalam menjamin pelaksanaan perayaan Natal yang aman dan kondusif,” tutur Pj Bupati Bangkalan.

 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. juga menambahkan jika peninjauan gereja saat ibadah natal merupakan bentuk dukungan polri dan forkopimda untuk memastikan keamanan ibadah berjalan aman dan lancar.

 

“TNI Polri dan segenap elemen pihak keamanan hadir memberikan keamanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat dan juga selamat merayakan natal bagi seluruh umat kristiani yang merayakan,” ujar Febri.

 

Kegiatan peninjauan ini menjadi bukti nyata komitmen dari berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan momen penting bagi umat Kristiani tersebut. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!