Juni 15, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Bulan Bhakti TNI-Polri, Pemkab Bangkalan Jalin Kekompakan Jelang Pemilu

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bersama Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan terus menjalin kekompakan dan sinergitas untuk menjaga kondusifitas Bangkalan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu terlihat saat acara perhelatan Bulan Bhakti TNI-Polri tahun 2024 yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Jl Letnan Abdullah, Nomor 2, Jumat (02/02/2024). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Brigjen TNI Yusman Madayun S.I.P, Danrem 084/Bhaskara Jaya.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Bangkalan. Kegiatan Bulan Bhakti TNI-Polri tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara TNI, Polri, dan elemen masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

Kegiatan ini mencakup pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah, dan pasar di masing-masing wilayah.

Pada level Kodim 0829/Bangkalan, kegiatan mencakup pembersihan Masjid Agung Bangkalan, Gereja Katolik Maria Fatima, Terminal Bangkalan, dan area strategis lainnya. Melalui aksi nyata ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Dalam keterangannya kepada media, Danrem 084/BJ menyampaikan signifikansi Bulan Bhakti TNI – Polri Tahun 2024 sebagai momentum penting.

Ia menekankan bahwa kerjasama antara TNI, Polri, dan berbagai unsur terkait adalah kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan kesetaraan sosial kepada masyarakat Bangkalan.

“Bulan Bhakti TNI-POLRI tahun 2024 ini merupakan momen yang sangat penting, ini merupakan kerjasama TNI Polri dan unsur terkait, kita berharap kepada seluruh masyarakat di Bangkalan di berikan kesehatan sehingga semua masyarakat mendapat kesetaraan sosial dan kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Brigjen Yusman juga menyampaikan harapannya terhadap generasi emas masa depan, bahwa melalui Bhakti Kesehatan, anak-anak di wilayah tersebut dapat tumbuh sehat dan meraih cita-cita mereka.

Ia mengapresiasi kebersamaan dan kolaborasi dalam Bulan Bhakti TNI – Polri, serta berharap hal tersebut dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik, terutama dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Sementara itu Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M.Edie, M.Si pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri untuk masyarakat Bangkalan.

“Kegiatan bulan bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI-Polri pada masyarakat. Hal ini juga menunjukkan kekompakan kami, Pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan unsur Forkopimda dan masyarakat,” katanya.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk menggunakan hak suaranya dan ikut menjaga kondusifitas di Bangkalan pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari nanti,” ujarnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!