Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Komunikasi Skomlek Koarmada II, Memasuki Tahap Teori dan Latihan

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Komunikasi TA 2023 yang diselenggarakan Staf Komunikasi dan Elektronika (Skomlek) Koarmada II sudah sampai tahap teori dan praktek, yang berlangsung di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II. Jumat (17/3).

Peserta pelatihan sebanyak 35 prajurit Bintara/Tamtama yang berdinas KRI jajaran Koarmada II, dibekali pelajaran ilmu komunikasi berupa prosedur kirim/terima berita RTG (Radio Telegrafis), pengenalan kode Q, prosedur komunikasi saat KRI keluar/masuk pangkalan, pengenalan jaringan komunikasi berita dan prosedur komunikasi menggunakan isyarat (bendera/lampu).

Pada kesempatan tersebut, Paban Binkom Skomlek Koarmada II Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan Budi S., S.E., mewakili Askomlek Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) James Firman Gohan Siagian, memberikan briefing kepada peserta pelatihan.

Pelatihan pengetahuan pengoperasian dan pengenalan sistem komunikasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan untuk menjadi pedoman dalam meningkatkan profesionalitas prajurit pada tugas-tugas yang akan datang. Pelaksanaan pelatihan terbatas, sehingga belum dapat memenuhi pencapaian sasaran secara optimal sehingga kegiatan ini perlu adanya peningkatan dan berkesinambungan.

“Tanamkan pada diri masing-masing bahwa pengawak komunikasi merupakan pendukung sukses dan lancarnya suatu kegiatan, maka jadilah pengawak yang profesional dan dapat dipercaya untuk memegang alat komunikasi tersebut” lanjut Paban Binkom. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!