Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Prajurit TNI AL Koarmada II Ikuti Sosialisasi Kelaikan Material TNI AL

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, menerima kunjungan Kadislaikmatal Laksma TNI I Wayan Maradana beserta rombongan, bertempat di Gedung VIP Nala Koarmada II. Kamis (16/3).

Usai melaksanakan kunjungan, Kadislaikmatal beserta rombongan menuju ke Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) untuk melaksanakan sosialisasi kelaikan material TNI AL, TA. 2023, yang diikuti pejabat Koarmada II dan dihadiri oleh perwakilan 120 orang Prajurit Korps Teknik dan Elektronika dari Satuan TNI AL wilayah Surabaya.

Kadislaikmatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut sebagai bagian dari fungsi pembinaan logistik, menyelenggarakan pembinaan kelaikan materiel angkatan laut, berupa alutsista dan non alutsista baik hasil pengadaan baru, hasil perbaikan, hasil hibah maupun perolehan lainya dengan tujuan terwujudnya kesiapan material yang berhasil guna dan berdaya guna serta berfungsi sesuai fungsi azasinya, memenuhi persyaratan keamanan bagi personil dan materiel maupun lingkungan.

“Adapun tujuan dari sosialisasi kelaikan material adalah untuk memberikan pemahaman dan kesamaan pola pikir dalam pencapaian kesiapan operasional unsur, pangkalan serta sarana dan prasarana lainnya,” jelas Kadislaikmatal.

Laksma I Wayan Maradana berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi kelaikan material ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi TNI AL pada umumnya, Koarmada II dan jajaran pada khususnya.  (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!