Juli 27, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kaskoarmada II Pimpin Briefing Awal Latihan Peperangan Ranjau

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, memimpin Briefing Awal Latihan Peperangan Ranjau Tahun 2023, bertempat di Ruang Auditorium Puslatkaprang, Kolat Koarmada II. Selasa (14/3).

Sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan latihan peperangan ranjau TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan oleh Koarmada II ini, merupakan salah satu kegiatan penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme satuan kapal ranjau Koarmada II, serta meningkatkan operabilitas kapal-kapal ranjau dengan satuan terkait lainnya dalam melaksanakan peperangan ranjau.

Adapun tema yang diambil dalam latihan yakni “Koarmada II Melaksanakan Latihan Peperangan Ranjau Di Laut Jawa Dan Perairan Pasir Putih Guna Mengamankan Wilayah Laut Teritorial Dari Ancaman dan Bahaya Ranjau Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Melalui latihan ini, diharapkan dapat membangun hubungan kerja sama dan kebersamaan antar sesama peserta latihan, sehingga dapat mencari solusi terbaik terhadap berbagai permasalahan yang ada, serta mengikuti prosedur standar operasi yang benar dan terhindar dari kerugian personel maupun material, guna mewujudkan zero accident. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!