Juli 27, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Opening Ceremony Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2023

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Happy Maman Firmansyah hadiri pembukaan pameran batik bordir dan aksesoris ke-18 tahun dan tasyakuran HUT ke-43 Dekranasda yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Prov Jatim Bapak Adi Karyano, bertempat di Grand City Mall Surabaya. Pada Rabu (8/3).

Pameran Kriya Batik dan Bordir Aksesoris Fair 2023 yang diselenggarakan Dewan Kerajian Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur bersama PT Debindo Mitra Tama merupakan pameran batik beserta aneka produk fashion terbesar terlengkap diwilayah Indonesia Timur.

Dalam sambutan Gubernur Jatim yang dibacakan oleh Sekda Prov mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran batik, bordir, dan aksesoris sebagai bagian ikhtiar jawa timur bangkit 2023, dan berharap penyelenggaraan pameran format baru (hybrid) menjadi bagian komitmen perubahan bukan semata karena adanya pandemi, namun karena kebutuhan dan tuntutan sebagai bagian revolusi industry.

Ketua Dekranasda Jatim Ibu Arumi Bachsin dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dekranas dan Dekranasda ke-43 tahun serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala upaya-upaya yang telah dilakukan dekranasda provinsi, kabupaten dan kota dalam memantapkan kiprahnya bersama-sama dengan pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis nilai budaya bangsa sehingga mampu berdaya saing serta diharapkan memberikan kesejahteraan bagi perajin dan lingkungannya.

Pameran ini menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah di Jawa Timur yaitu bordir, tenun, kebaya, sulaman, songket, busana muslim, hijab, busana daerah, perhiasan, produk dari kulit dan aksesoris batu permata.
Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2023 digelar mulai tanggal 8 hingga 12 Maret di Atrium Mall Grand City Surabaya. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!