Oktober 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit KST-356 Laksanakan Latihan AJP dan ADEX

AMBON | Kabarmetronews.com – Guna melatih dan mengasah keterampilan prajurit Koarmada II, KRI Karel Satsuit Tubun (KRI KST-356) dan Pesud U-6401, bersama-sama melaksanakan Latihan Air Joining Procedure (AJP) dan Air Defence Exercise (ADEX), di Perairan Laut Seram Ambon. Rabu (08/02).

Penyelenggaraan kegiatan latihan AJP ini berguna untuk melatih prajurit pada pelaksanaan kerja sama taktis antara KRI dan Pesawat Udara. Sedangkan ADEX dilaksanakan guna melatih prajurit menempati pos-pos tempur untuk tracking sasaran udara.

Latihan tersebut juga merupakan tolak ukur kemampuan yang dimiliki prajurit dalam melaksanakan pengenalan dan identifikasi unsur pesud yang tergabung dalam konvoi, maupun mendekat ke KRI, serta melatih prajurit dalam pertahanan udara.

Latihan ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang termasuk dalam salah satu bentuk pelaksanaan program perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam hal Peningkatan Kesiapan Operasional Alutsista maupun Satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!