Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Hadiri Kuliah Umum Wakil Presiden RI

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronees.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri Kuliah Umum Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, kepada para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), di Gedung Maspardi AAL Bumi Moro Bumi Moro, Surabaya. Senin (6/2).

Kuliah Umum yang diikuti seluruh Taruna mengambil tema, “Budaya Maritim Sebagai Pemersatu Bangsa Indonesia”. Gubernur AAL dalam sambutannya, mengatakan selamat datang dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi seluruh civitas akademika AAL mendapatkan kuliah umum dari Wakil Presiden RI.

Wakil Presiden RI pada kuliah umumnya menyampaikan berbicara tentang masa depan, tentu kita berbicara tentang ketidakpastian yang dapat memastikan seperti apa kondisi bumi dan umat manusia di masa depan.

Lanjut Wapres RI, masa depan bangsa memang semestinya kita rancang dan dipersiapkan secara matang, oleh karena itu sejak sekarang kita sendiri yang memilih masa depan seperti apa yang ingin kita ciptakan untuk kemudian kita rumuskan dalam kebijakan dan langkah-langkah yang tepat, baik di dalam negeri maupun dalam hubungan dengan bangsa lain.

Terkait hal tersebut, kita telah menetapkan visi di Indonesia Emas 2045, yang akan kita perjuangkan sehingga menjadi realitas masa depan kita sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Kita berbeda menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang menjadi basis bagi visi Indonesia Emas 2045.

Para Taruna yang saya banggakan, “mencintai tanah air adalah bagian dari keimanan menunjukkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara, selalu bersikap rendah hati dan dekat dengan rakyat dalam setiap melaksanakan tugas, 2045 menuntut kesiapan dan kontribusi dari seluruh sektor termasuk kesiapan militer kita masa depan,” ujar Wapres RI. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!