Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Sambut Tahun Baru Islam Warga Kelurahan Pangeranan Bangkalan Pawai Obor

1 min read
Foto: Warga kelurahanan Pangeranan Bangkalan menggelar pawai obor dan lampion dalam menyambut tahun baru Islam 1446 H.

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, masyarakat di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar pawai obor dan lampion dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan kampung setempat. Sabtu (6/7/2024) malam.

Salah satunya dilakukan oleh warga Kelurahan Pangeranan Bangkalan, para pemuda dan anak-anak tampak gembira dan antusias dalam menyambut tahun baru Islam dengan membawa obor dan lampion berbaris rapi dengan mengelilingi ruas jalan kampung.

Salah seorang tokoh pemuda Kelurahan Pangernan Bangkalan Fathor Rosi mengatakan, pawai obor dan lampion dalam menyambut tahun baru Islam sudah menjadi tradisi tahunan dalam mensyiarkan Islam di masyarakat.

“Pawai obor diikuti oleh para remaja dan anak-anak yang didukung oleh para orang tua, juga membawa miniatur masjid dengan dana swadaya para pemuda kampung Pangeranan, setiap tahun masyarakat di sini tambah kompak,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pangeranan Bangkalan Agus Deny sangat mendukung apa yang dilakukan warganya dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharrah 1446 H.

“Selain pawai obor dan lampion yang sudah menjadi dan membudaya dalam menyambut tahun baru Islam juga mengggelar doa dan khataman Al-quran yang dilakukan di Masjid dan Mushalla,” ujarnya.

 

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!