Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Paska Penandatanganan Kontrak, Kementerian PUPR akan Perbaiki Jalan Menuju Wisata Malang Selatan

1 min read

Malang | Kabarmetronews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) akan berkomitmen akan segera memperbaiki akses jalan menuju Malang Selatan.

Hal itu disebabkan, paska adanya pembebasan lahan untuk pelebaran jalan di beberapa desa yaitu Desa Sri Gonco – Balekambang, Desa Sri Gonco – Wonokerto dan Kecamatan Gondang Legi – Wonokerto

Terlihat dari beberapa banner yang dipasang dipinggir jalan di Desa Sri Gonco menuju Pantai Balekambang bahwa pekerjaan akan dilakukan pada bulan Juni atau bulan Juli.

Tetapi Bupati Kabupaten Malang H.M.Sanusi menyatakan bahwa penandatanganan kontrak akhir bulan juli ini dan diharapkan action pekerjaan selambat-lambatnya dikerjakan bulan Agustus nanti.

Seperti diketahui bahwa anggaran yang diterima Pemkab Malang dari Islamic Development Bank (IsDB) sebesar Rp 343,70 milyar dengan total panjang jalan keseluruhan yang diperbaiki sepanjang 30,48 kilometer.

Menurut Kepala DPUBM Kabupaten Malang Khairul Isnadi Kusuma atau Oong mengatakan, perbaikan jalan tersebut akan menjadi dua lot dan pemenang lelangnya harus mendapatkan persetujuan dari Islamic Development Bank.

“Pada pelaksanaan perbaikan jalan dibagi dua lot yaitu Balekambang – Srigonco dan Srigonco – Wonokerto dijadikan satu lot Balekambang – Wonokerto diharapkan pada bulan Agustus ini bisa terealisasi pelaksanaan pekerjaannya,” ungkap Oong.

“Jadi nanti kedepannya pengunjung atau wisatawan ke wisata Malang Selatan ada dua rute via Gondang legi – Balekambang dan juga ada rute via Kepanjen Pagak yang bisa dilalui melalui jalur alternatif lewat desa sumber bening Kecamatan Bantur,” pungkasnya.

 

Penulis : Djok

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!