Mei 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Forum NGO Madura Laporkan Tunggakan Pajak Kendaraan, Fatah Jasin: Ini menyangkut Teknis Saja

2 min read
Foto: Forum NGO Madura laporkan tunggakan pajak kendaraan dinas Pemkab Pamekasan ke Kejaksaan Negeri Pamekasan

PAMEKASAN | Kabarmeteonews.com – Sebanyak 914 kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tercatat menunggak pajak selama bertahun-tahun mulai dari tahun 2017 sampai dengan 2023.

Dimana, atas kejadian/fenomena itu banyak menuai beberapa respon dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya aktivis di kabupaten setempat. Salah satu aktivis yang menyoroti tunggakan pajak yakni Forum NGO Madura.

Selain menggelar aksi demo didepan Kantor Sekretaris Daerah (Sekda) pada hari Kamis (09/03/2023). Forum NGO Madura juga melakukan penggalangan koin disepanjang jalan Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, untuk diserahkan kepada pemerintah guna meringankan beban pemerintah sehingga pajak kendaraan terbayarkan.

“Saya menyesalkan atas kelalaian dari Pemkab Pamekasan yang tidak taat bayar pajak kendaraan Dinas, ini bukan lagi lalai tapi karena dari Bupati Pamekasan sendiri tidak memberikan sangsi apapun kepada tiap OPD yang tidak taat bayar pajak sejak 2017-2023, maklum karena bupati sibuk cari piala penghargaan pencitraan dan seterusnya,” sindir Zaini Wer Wer, Jum’at (17/03/2023).

Ditanya soal langkah tindak lanjut pasca aksi demontrasi, Korlap aksi menyampaikan ke awak media bahwa hal tersebut sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Pamekasan pada tanggal 13 Maret 2023 ( Senin )

“Kami sudah melaporkan ke pihak yang ber wajib karena kami duga ada tindakan melawan hukum disitu, seperti dugaan penyalahgunaan wewenang jabatan atau menggelapkan uang negara yang di peruntukkan untuk bayar pajak dan biaya pemeliharaan perawatan kendaraan dinas,” ujarnya.

“Sehingga dengan demikian biarkan pihak yang berwenang melakukan proses penyelidikan dan penyidikan dengan harapan ada sangsi dan pengembalian uang negara yang kami duga masuk pada kantong pribadi  mereka masing masing agar di kembalikan dan di sangsi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” sambung Wer Wer sapaan akrabnya.

Sementara itu, Fatah Jasin Wakil Bupati Pamekasan merespon atas keterlambatan dinas dalam membayar pajak kendaraan dan pihaknya meminta agar seluruh instansi segera menyelesaikan tunggakan pajak.

“Saya kira pada saatnya semua akan diselesaikan. Masing-masing dinas mempunyai anggaran, ini hanya keterlambatan dan menyangkut teknis saja,” katanya kepada media ini.

Penulis : Jai

Editor  : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!