Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Hari Bakti Rimbawan ke-40, Rimbawan Jatim Bertekad Hijaukan Bumi Indonesia

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Jajaran Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jatim turut berpartisipasi dalam rangka peringatan HUT Bakti Rimbawan ke-40 yang digelar Jajaran Dinas Kehutanan (Dishut) dan diikuti seluruh lembaga kehutanan lingkup Provinsi Jatim dengan mengangkat tema “Hijaukan Bumi Birukan Langit” yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Kantor Dishut Provinsi Jatim, Jln. Bandara Juanda Surabaya, Kamis (16/03).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kadishut Provinsi Jatim Jumadi dalam orasi yang membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyatakan, bahwa Kementrian LHK mengajak kepada seluruh rimbawan Indonesia baik yang bertugas di kementrian, Pemerintahan Daerah (Pemda) dan pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat agar bersama-sama bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran, atau pun kegiatan yang nyata di lapangan dalam upaya menyukseskan pengendalian perubahan iklim secara masif dan terukur.

“Mari terus lakukan konsolidasi, kata Jumadi, dari berbagai elemen untuk mengambil langkah aksi nyata, dalam pengendalian iklim untuk bumi yang lebih baik, dedikasi semua insan rimbawan untuk alam Indonesia,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kadivre Jatim Amas Wijaya dalam keterangannya menyatakan, bahwa Hari Bakti Rimbawan ke-40 ini mengangkat tema “Hijaukan Bumi Birukan Langit” ini sebagai refleksi jiwa korsa para rimbawan yang selalu optimis dalam rangka menghijaukan bumi sebagai bentuk tanggung jawab moral insan rimbawan dalam melestarikan hutan, agar perubahan iklim yang sedang menjadi issue internasional dapat kita kendalikan. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!