Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

KT tidak Berfungsi FKPB Demo Dinas Pertanian Bangkalan, Puguh : Persoalannya Ada di Bank BNI

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Polemik Kartu Tani (KT) yang belum bisa difungsikan hingga saat ini, meskipun kartunya sudah dicetak. Menanggapi hal tersebut, Forum Komunikasi Pemuda Bangkalan (FKPB) menggelar demo didepan Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan perkebunan, Kamis (16/03/2023).

Menurut, koordinasi aksi Taufik Hidayat bahwa program (Kartu Tani) itu sudah sejak lama bahkan diperiode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi, namun hingga saat ini masih belum berjalan maksimal. Padahal kartunya sudah dicetak dan masih belum bisa digunakan.

Selain itu, pemuda yang lekat disapa Taufik juga menuntut pada Dinas Pertanian untuk segera mungkin kartu tersebut bisa difungsikan sebagai mestinya.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan, hanya Kartu Tani yang dimiliki para petani. Tentunya, bisa meminimalisir terjadinya permainan subsidi pupuk.

“Menurut aturan nya sudah ada , Peraturan Menteri nomor  10 tahun 2022 tentang tatacara penetapan alokasi dan harga eceran tertinggi pupuk bersubsidi sektor pertanian” di pasal 1 ayat 8 kartu tani adalah sarana akses layanan perbankan fisik/gdial yang berfungsi alat transaksi penebusan pupuk bersubsidi,” ujarnya di media ini.

Sementara, ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Puguh mengatakan bila pihaknya sudah berupaya segera mungkin Kartu Tani bisa berfungsi.

Puguh juga menegaskan jika persoalan tersebut ada dipihak Bank BNI yang masih belum siap digunakan, mungkin ada beberapa hal atau kendala dilapangan.

“Kami juga berterima kasih pada teman-teman pergerakan yang telah mengontrol dan mengingatkan kami supaya lebih bekerja maksimal lagi,” kata Puguh menegaskan saat menemui para pengunjuk rasa.

Diketahui dalam aksi demo turut hadir pihak Bank BNI dan juga dari kepolisian Polres Bangkalan yang turut menjaga keamanan dan ketertiban. (@red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!