Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perhutani Jalin Sinergitas Kendalikan Gukamhut Dengan Stakeholder Gelar Patroli Gabungan di Hutan Ponorogo

1 min read

PONOROGO | Kabarmetronews.com – Untuk mengendalikan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersinergi bersama Polsek Sooko menggelar patroli gabungan di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sooko Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Selatan Kabupaten Ponorogo, Selasa (07/03).

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds melalui Komandan Regu Setyo Margono mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergi lintas sektor. Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin atau keberlanjutan dengan tujuan untuk menekan atau meminimalisir gangguan keamanan hutan.

“Dengan diadakannya patroli gabungan ini dengan metode pendekatan sosial, diharapkan dapat menjaga kondusifitas di daerah tersebut kepada Masyarakat yang dekat dengan kawasan hutan untuk bersama – sama menjaga hutan,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Sooko, Iptu H. M. Anwar Fathoni mengatakan sangat mendukung dan berikan apresiasi kepada pihak Perhutani dengan di adakannya patroli bersama-sama yang selalu terus bersinegritas, karena masalah keamanan hutan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri harus dengan semua pihak baik dari jajaran Pemerintahnya maupun bersama Masyarakat.

“Harapan kami bahwa hutan sangat penting sekali untuk dijaga kesinambungan ekosistemnya. Jika hutan lestari maka banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh semuanya, Kami dari kepolisian akan selalu siap membantu Perhutani untuk ikut terjun ke lapangan,” tutupnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!