Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Sekda Tanjabbar Ikuti Kegiatan FPK Secara Virtual

1 min read

Kualatungkal|Kabarmetronews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Agus Sanusi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra mengikuti kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen-Polpum) Kementerian Dalam Negeri RI, Jum’at (03/03/23).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dengan mengusung tema “Pemberdayaan dan Penguatan Forum Pembauran Kebangsaan Guna Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai” tersebut, dibuka langsung oleh Dirjen Polpum-Kemendagri Bahtiar, serta diikuti para peserta dari perwakilan pemerintah, BPIP, KPU, Bawaslu, Parpol, Ormas, serta FPK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Perlu diketahui bahwa Forum ini bisa kita dayagunakan dan sinergikan dengan kekuatan penyelenggaran pemilu seluruh Indonesia, untuk sama-sama mensukseskan seluruh tahapan dan menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai dan harmonis” ujar Bahtiar dalam pembukaannya.

Sebelumnya, Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan, Drajat Wisnu Setyawan mengatakan dalam laporannya bahwa FPK merupakan satu unit kerja sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan .

“Mengingat peran FPK yang sangat strategis, tentu saja akan bisa menjadi mitra pemerintah untuk dapat menciptakan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang kondusif, aman, dan harmoni,” ucapnya.

Kegiatan FPK selanjutnya diisi dengan materi dari BPIP, Kepala Badan Kesbangpol Riau dan Kalimantan Selatan, Anggota Bawasalu serta KPU RI.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!