Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peringati Bulan K3 Nasional Perhutani Divre Jatim Gelar MCU bagi Karyawan

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Masih dalam momentum memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) Nasional dengan tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Berusaha di Setiap Tempat” Perhutani Divisi Regional Jatim bekerjasama dengan Klinik Utama Prima Medica Surabaya menggelar Medical check Up (MCU) meliputi pengambilan sampel darah, urine dan rekam jantung, diikuti tidak kurang 198 karyawan/karyawati, Tenaga Keamanan serta Cleaning Service yang dilaksanakan di Ruang Tectona Graha Perhutani Divre Jatim Rabu (15/02).

Kepala Divisi Regional Jatim Amas Wijaya menyampaikan, bahwa Medical Check Up ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap karyawannya. Karena karyawan itu adalah asset perusahaan, sehingga perlu mendapat perlindungan kesehatan.

“Kegiatan MCU perlu dilakukan secara periodik, dan ini juga merupakan realisasi pelaksanaan K3 di Perusahaan dan upaya korporasi dalam rangka memenuhi hak-hak karyawan untuk mendapatkan jaminan kesehatan,” ujarnya.

“Perhutani dalam aktifitasnya selalu taat dengan regulasi pemerintah termasuk di dalamnya dalam rangka pelaksanaan K3,” tutup Amas Wijaya.

Sementara itu, Diah Wulandari selaku Ketua Tim Medis dari Klinik Utama Prima Medica Surabaya menyampaikan, bahwa untuk kegiatan medical cek up itu sebaiknya dilakukan secara rutin, bisa 6 bulan sekali atau 1 tahun untuk control kesehatan.

“Agar jalinan kerjasama ini tidak hanya putus di sini, perlu keberlanjutan dengan Perhutani karena ini merupakan program perdana di sini,” harapnya. (@red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!