Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tim Kolat Koarmada II Laksanakan Uji Terampil Glagaspur di Lanal Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN | Kabarmetronews.com – Untuk mempertahankan kesiapan dalam melaksanakan tugas sebagai unsur pertahanan negara matra Laut secara periodik, Tim Kolat Koarmada II melaksanakan uji terampil Glagaspur (Geladi Tugas Tempur) Pangkalan Tingkat I dan II (P1 – P2) Tahun 2023 di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin. Senin (13/02).

Kegiatan tersebut resmi dibuka Komandan Lanal Banjarmasin yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Muhammad Arif, S.T., M.T. didampingi Danpuslat Pasrat Kolat Koarmada II sekaligus selaku Ketua Tim Letkol Marinir Arif Budiman beserta 6 Personel sebagai Tim Uji dari Kolat Koarmada II dan dihadiri Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanal Banjarmasin.

Pelaksanaan uji terampil Glagaspur direncanakan selama dua hari, dari tanggal 13 s.d 14 Februari 2023 dengan melibatkan seluruh Prajurit dengan sasaran penilaian mencakup kelancaran dari proses latihan, keberhasilan Pangkalan dalam latihan dan kesiapan Pangkalan sebagai bahan penentuan tingkat kesiapan tempur Pangkalan.

Glagaspur Pangkalan diselenggarakan untuk mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok guna pemantapan komando, pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penguasaan teknik serta taktik yang tepat. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!