Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Koarmada II Panen Sorgum

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka mendukung dan meningkatkan program pemerintah menghadapi ancaman kritis komoditas pangan nasional yang mengakibatkan kenaikan harga pangan, Koarmada II melaksanakan panen sorgum di lahan ketahanan pangan Koarmada II Semampir Ujung Surabaya. Jumat (27/01).

Sorgum merupakan tanaman serba guna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sorgum berada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi dan jelai. Selain itu, sorgum dikenal memiliki manfaat yang lebih baik daripada tepung terigu karena bebas gluten dan memiliki angka indeks glikemik yang rendah.

Panen Sorgum kali ini, merupakan panen yang pertama kalinya dan terbilang cukup memuaskan karena sorgum yang ditanam tumbuh subur sampai memasuki masa panen. Dengan hasil panen tersebut sedikit banyak dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan para anggota serta mengajak seluruh anggota Koarmada II dapat mempraktekan dirumah dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang kosong baik di halaman rumah atau di perkantoran guna memenuhi kebutuhan keluarga. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!