Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Terima Kunjungan RAN Submarine HMAS Farncomb

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.co – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menerima kunjungan dari Royal Australian Navy (RAN) Submarine HMAS Farncomb, bertempat di Dermaga Madura dan Lounge Majapahit, Koarmada II. Sabtu (3/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Konsulat Jenderal Australia Ms. Fiona Hoggart, Atase Pertahanan Australia Brigadier General Matt Cambell, dan CO HMAS Farncomb Commander Calvin Timms

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan adanya kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy meliputi pelatihan dengan cara pertukaran pemikiran dan materi tentang penyelamatan kapal selam dan berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat lebih mempererat persahabatan serta kerja sama antar kedua negara yang selama ini telah terjalin sangat baik.

Dalam kunjungannya HMAS Farncom juga berkesempatan untuk meninjau beberapa tempat menarik yang ada di Koarmada II, yakni Monumen Jalesveva Jayamahe dan Monumen Nanggala.

Selain itu, Pangkoarmada II juga berkesempatan untuk meninjau fasilitas Kapal Selam HMAS Farncomb dan mengikuti small cocktail party di Combat Information Center (CIC). Diakhir peninjauan, dilaksanakan pertukaran cinderamata dan Pangkoarmada II mendapatkan brevet kehormatan kapal selam yang disematkan oleh CO HMAS Farncomb CMDR Calvin Timms. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!