Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pemdes Kampak Salurkan BLT BBM PKH dan BPNT kepada 1.220 KPM

2 min read
Foto : Kepala Desa Kampak Jupri pakai peci hitam

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Warga Desa Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa tersenyum lebar.

Pasalnya, pada hari Rabu Selasa (29)11) PT Pos membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, PKH dan BPNT di Kantor Kecamatan Geger, sebanyak 1.220 Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

Kepala Desa Kampak Jupri menuturkan bahwa pembagian Bantuan Sosial dari Kemensos tersebut meliputi BLT BBM, PKH dan BPNT.

“Disini PKM sebanyak 1.220 penerima. Kalau BLT BBM Rp. 300.000 selama dua bulan dan BPNT Rp. 600 selama 3 bulan sedangkan PKH nominalnya berbeda-beda, tergantung dari kriteria,” ujar Jupri menjelaskan pada media ini.

Selain itu Jupri juga mengatakan, apabila warga ingin mengambil bantuan itu harus membawa E-KTP dan surat undangan. Sedangkan, bila tidak bisa mengambil/diwakilkan harus membawa E-KTP asli penerima dan harus satu KK (Kartu Keluarga).

“Apabila ada warga yang tidak bisa mengambil sendiri kita akan menghampiri ke rumah warga yang bersangkutan (penerima Bansos, red) sepeti orang tua /lansia yang tidak bisa jalan,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada perangkat, jangan sampai Bansos tersebut tidak tepat sasaran serta jangan sampai ada potongan.

“Semoga bantuan dari Kemensos ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” imbuh Jupri.

Sementara itu ditempat yang sama penerima Bansos yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terima kasih atas Bansos tersebut, sehingga bisa mengurangi beban kebutuhan sehari-hari.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih. Meskipun, jumlahnya tidak sesuai dengan kebutuhan bahan pokok yang semakin meningkat, Alhamdulillah masih bisa dapat Bansos dan bisa bermanfaat serta bisa meringankan beban untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!