Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kapolsek Geger Kawal Penyaluran BLT BBM, Bansos PKH dan BPNT Tahun 2022

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.comKapolsek Geger AKP Suyitno, S.H, M.H, bersama PS Kanit Binmas AIPTU Amri dan anggota mengawal langsung Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bansos PKH dan Bansos BPNT Tahun 2022 di wilayah Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, di pendopo kecamatan setempat, Selasa (29/11/2022) pukul 13.00 WIB.

Penyaluran BLT BBM, PKH dan BPNT tersebut meliputi 3 desa yakni Desa Kampak, Desa Nyuning Laok dan Desa Batubelah menyampaikan kepada para KPM, bahwa Bansos merupakan Program Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat setelah sekian lama terdampak Pandemi Covid-19.

Foto : PS Kanit Binmas Polsek Geger AIPTU Amri mengatur lalulintas

“Penerima Bansos adalah mereka yang telah terdata di Kemensos, untuk itu KPM tidak perlu saling berdesakan dan tetap menjaga jarak. Masing-masing KPM penerima Bansos nilainya tidak setara, hal tersebut tergantung data yang ada di pendamping PKH tentang komponen atau kriteria bagi sasaran yang berhak atau tidak menerima PKH,” jelas AKP Suyitno.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, jika penyaluran bantuan itu meliputi Desa Kampak sebanyak 1.220 penerima, Desa Nyuning Laok sebanyak 945 penerima dan Desa Batubelah sebanyak 575 penerima.

Ditambahkan, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memastikan pembagian berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

“Semoga bantuan dari Kemensos ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutup Suyitno. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!