Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Buka Pelatihan Keterampilan Prosedur Komunikasi Taktis TW IV TA 2022

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II menggelar pelatihan prosedur komunikasi taktis TW IV Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 35 prajurit Korps Komunikasi dari seluruh unsur KRI yang berada di Pangkalan Koarmada II dan staf, bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II. Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan mulai dari tanggal 28 s.d. 30 November 2022 ini, diharapkan akan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional, guna meningkatkan kemampuan personel komunikasi TNI Angkatan Laut yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang makin banyak dan kompleks, maka Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas dan operasi. Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi menjadi handal dan teruji.

Tujuan dari latihan ini untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel dan efektifitas sistem komlek unsur koarmada II dalam melaksanakan tugas Operasi Matra Laut maupun Operasi Gabungan TNI akan dapat tercapai.

Hal ini merupakan perintah dari Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, agar meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM yang profesional dan material yang siap tempur serta peningkatan kemampuan prajurit TNI AL agar siap dalam menghadapi segala ancaman. (@red)

Publisher : Pen2 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!