Juli 27, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Satkopaska Koarmada II, Gelar Latihan Escape VVIP Presidensi KTT G20 di Bali

1 min read

BALI | Kabarmetronews.com – Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II dan prajurit Intai Amfibi (Taifib), yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut (Satgasla) pengamanan VVIP Presidensi G20 Bali, menggelar Latihan Pengamanan Escape VVIP Presidensi yang dilaksanakan di Perairan Benoa Bali dan diatas KRI Surabaya-591, Jum’at (11/11).

Latihan ini merupakan Pengamanan VVIP Presidensi G20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 17 November 2022 di Bali. Di mana latihan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Laut Benoa Bali dari adanya gangguan keamanan oleh pihak luar maupun dalam yang akan mengganggu pelaksanaan dan kelancaran KTT G20 di Bali.

Disimulasikan pada saat pelaksanaan KTT G20 terjadi situasi yang tidak aman, sehingga dengan sigap prajurit gabungan dari Satkopaska Koarmada II dan prajurit Taifib melaksanakan escape pengamanan tamu VVIP melalui jalur laut menggunakan Sea Rider.

Latihan tersebut merupakan salah satu perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., selaku Dansatgasla dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!