Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perhutani KPH Saradan Bersama IIK Peduli Salurkan 120 Paket Sembako untuk Korban Banjir

2 min read
Foto : Perhutani KPH Saradan bersama IIK menyalurkan bantuan paket sembako pada korban banjir

BOJONEGORO | Kabarmetronews.com – Perhutani KPH Saradan bersama Ikatan Isteri Karyawan (IIK) Perhutani Cabang Saradan memberikan bantuan 120 paket sembako kepada para korban banjir di Dusun Kaliklampok, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Senin, (7/11/2022).

Dimana Bantuan itu diserahkan Administratur KPH Saradan melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kaliklampok Erjefri bersama sejumlah anggota IIK Perhutani Cabang Saradan.

Administratur Perhutani KPH Saradan melalui Erjefri Asper BKPH Kaliklampok mengatakan, hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya banjir di Desa Bobol.

“Tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut imbas hujan deras itu menyebabkan luapan air setinggi 1,5 meter mampu menghanyutkan 1 jembatan, 1 rumah roboh, 3 rumah rusak berat dan beberapa rumah rusak ringan,” ujar Erjefri.

“Pasca banjir Management Perhutani Saradan bersama IIK Perhutani menyerahkan 120 paket sembako yang terdiri beras, minyak, mie instan dan susu kepada para korban banjir yang diterima Kepala Desa Bobol Saimo, harapannya bantuan sembako ini bermanfaat bagi korban banjir, dan masyarakat desa hutan agar lebih berperan aktif untuk menjaga kelestarian,” kata Erjefri menambahkan.

Secara terpisah Kepala Desa Bobol Saimo mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih pada pihak Perhutani yang telah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir.

“Kami atas nama Kepala Desa Bobol mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani yang telah peduli memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tutur Saimo.

Selain itu Saimo berharap bantuan ini berkah dan mampu menyadarkan warga Bobol untuk tidak merusak hutan dan bisa bersinergi bersama Perhutani dalam membangun hutan agar lestari dan kita terhindar dari bencana banjir. (@red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!