Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Kemampuan di Air, Prajurit KRI HIU-634 Laksanakan Renang Laut Militer

1 min read

MAKASSAR | Kabarmetronews.com –  Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan kemampuan serta ketangkasan di air, Prajurit KRI Hiu-634 dari unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, melaksanakan renang laut militer di bawah komando Komandan KRI HIU-634 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., bertempat di Dermaga Mako Lantamal VI Makassar. Senin (7/11).

Latihan renang laut militer tersebut, diawali dengan apel pagi untuk mengecek personel dan kondisi kesehatan dari para prajurit sebelum melaksanakan renang militer. Setelah itu, seluruh prajurit melakukan pemanasan dan senam guna menghindari cidera pada saat melaksanakan renang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara estafet dengan melintasi 250 Meter menggunakan helm baja.

Dalam arahannya, Komandan KRI Hiu-634 menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina dan melatih fisik sekaligus menjaga kebugaran prajuritnya, sehingga para prajurit KRI Hiu-634 selalu siap setiap saat dalam melaksanakan tugas operasi.

“Latihan ini sebagai salah satu pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit. Selain kemampuan berenangnya meningkat, bonus yang diperoleh adalah badan menjadi bugar dan Kesehatan tetap terjaga,” ujarnya. (@red)

Publisher : Pen/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!