Mei 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kaskoarmada II Hadiri FGD Tahap II Standarisasi Keterampilan Prajurit TNI AL

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Abdul Andi Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri Focus Group Discussion (FGD) tahap II tentang Standarisasi Keterampilan Prajurit KRI secara video conference (vicon), bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (2/11).

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara FGD oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto.

FGD tahap 2 ini mengambil tema “Dengan FGD, Latihan Peran Tempur Bahaya Udara, Peran Jaga Perang, Peran Pemanduan, Peran Jangkar, dan Peran Lawan Sabotase Bawah Air, tersusun SOP yang komprehensif di KRI jajaran Koarmada RI dan Kotama TNI AL”

Dalam sambutannya Pangkoarmada RI mengatakan dengan FGD ini diharapkan apa yang menjadi atensi dan arahan Kasal untuk menyelaraskan, untuk membuat standar tentang pola pembinaan prajurit dapat direalisasikan di FGD ini, sehingga ada kesamaan dalam pembinaan prajurit KRI.

Pangkoarmada RI mengajak peserta untuk mengeksplor dan menggali potensi yang dimiliki dalam penyusunan buku petunjuk latihan peran-peran, sehingga diharapkan tercapai tingkat kesiapan, tingkat keterampilan, tingkat kemahiran dan profesionalitas prajurit yang merata antara satu KRI dengan KRI lain di Kotama TNI AL.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Komandan KRI Sampari-628 Koarmada II Letkol Laut (P) Aria Candra Yuda, tentang Standarisasi Peran Tempur Bahaya Udara dan Peran Jaga Perang KCR-60, diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Hadir pada acara tersebut, Asops Pangkoarmada II, Dansatkopaska Koarmada II, Dansatkat Koarmada II, Dansatban Koarmada II dan para Komandan KRI jajaran Koarmada II.

Publisher : Pen/2

Editor       : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!