Mei 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Lapas Kediri Bersinergi dengan Kepolisian Ungkap Kasus Perkelahian yang Sebabkan Meninggalnya Satu Warga Binaan

1 min read

KEDIRI | Kabarmetronews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat menindaklanjuti peristiwa perkelahian antar sesama narapidana di dalam Lapas, Sabtu (29/10/2022).

Tiga warga binaan pelaku kekerasan yang menyebabkan meninggalnya satu warga binaan segera diamankan ke sel pengasingan sambil dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh kepolisian.

Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Asih Widodo mengatakan, saat kejadian pihaknya bergerak cepat memberikan pertolongan medis kepada korban di Klinik Lapas, kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun, korban meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Pihak Lapas juga menghubungi keluarga korban dan mendampingi keluarga korban membuat laporan kepolisian. Ia menegaskan, akan terus mengawal proses hukum yang berlangsung.

“Kami menyesalkan kejadian ini dan kami akan mengawal penyelidikan kasus ini sampai tuntas. Kami mohon dukungannya,” tutur Asih.

Pihak Lapas juga melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan yang menyaksikan peristiwa perkelahian tersebut maupun petugas.

Guna mencegah terjadinya kejadian serupa, menurut Asih pihaknya lebih memperketat pengamanan di dalam Lapas. Ia memastikan, saat ini kondisi di blok hunian dalam keadaan kondusif. (RF/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!