Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

60 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bangkalan Dinyatakan Non Reaktif

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Petugas Kesehatan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan mobile HIV/AIDS kepada 60 orang warga binaan pemasyarakatan yang berlangsung diruang perpustakaan Rutan, Jum’at, (29/10/22)

Kegiatan diawali dengan sosialisasi mengenai HIV/AIDS oleh Petugas Kesehatan Rutan Bangkalan serta konseling yang dilakukan oleh konselor HIV/AIDS.

Hal ini bertujuan menyampaikan informasi dasar terkait pemeriksaan HIV/AIDS dan kajian tingkat risiko (informed consent) serta disampaikan pula langkah – langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS dengan menerapkan gaya hidup aman sehingga WBP dapat terhindar dari penyakit HIV/AIDS.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah dan diakhiri dengan Post-tes konseling guna menyampaikan hasil Tes apakah terkonfirmasi reaktif atau non reaktif.

Kegiatan ini sangat membantu dalam hal pengawasan penyakit yang ada di Rutan Bangkalan terutama penyakit menular. Kegiatan Mobile Klinik HIV/AIDS ini rutin diadakan di Rutan dan sudah menjadi komitmen bersama antara Rutan Kelas IIB Bangkalan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan.

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!