Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Atasi Problem di Pasar Omben, OPD Sampang Bersama Sejumlah Tomas Gelar Rapat Koordinasi

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Dalam rangka membenahi beberapa problem di pasar tradisional Kecamatan Omben, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Sampang menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat, di Aula Kantor Kecamatan Omben selasa 18/10/20221

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Yuliadi Stiawan (Sekdakab) Sampang, serta sejumlah perwakilan dari dinas terkait, Dishub, Sat Pol.PP, Disprindag, DLH, Sampang dan Forkopimcam Omben, serta sejumlah tokoh masyarakat dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Omben.

H. Yuliadi Stiawan’ (Sekdakab) Sampang’ dalam sambutanya menyampaikan bahwa, tujuan digelarnya rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah (OPD) serta tokoh masyarakat tersebut, adalah untuk mecari alternatif yang tepat dan akurat dalam mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki beberapa problem yang terjadi di pasar tradisional Kecamatan Omben,

Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki tentunya secara bersama-sama’ terkait pasar Omben yang telihat semrawut dan Over Load- yang seringkali menyebabkan Lalu-lintas dihari-hari pasaran menjadi terganggu bahkan sering terjadi macet,” cetusnya

Hal itu mungkin bisa juga disebabkan karena penempatan pedagang yang tidak pada tempatnya, serta adanya parkir mobil maupun sepeda motor yang kurang tertata, sehingga kondisi pasar terlihat kurang tertib, hal ini menjadi atensi khusus bagi kita bersama,” tutupnya.

Masih dalam kesempatan serta tempat yang sama, Camat Omben, Didik Adi Pribadi menyampaikan,
Menurutnya ada dua sistem yang perlu digunakan untuk membenahi dan memperbaiki problem di pasar tradisional Omben Kabupaten Sampang, yaitu sistem jangka pendek dan sistem jangka panjang.

Kemudian lebih lanjut Didik menjelaskan, bahwa sistem jangka pendek adalah memperbaiki sistem pembuangan sampah agar kondisi pasar terlihat rapi dan bersih sehingga pedagang maupun pengujung akan betah berlama-lama didalam pasar.

“Kami imbau kepada para PKL yang masih berjualan di area bahu jalan, untuk berjualan kedalam pasar. Sedangkan, sistem jangka panjang adalah renovasi atau peningkatan pembangunan, sehingga kondisi pasar Omben ini tidak Over Load lagi,” tutup Didik.

Reporter : Holil/Tim

Editor      : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!