Juni 15, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pemkot Surabaya Sediakan Kolam Renang Gratis Khusus Anak Gizi Buruk dan Stunting

1 min read
Foto: Kolam renang Tirta Bunda Jalan Tambaksari No. 11A Komplek Kantor PKK Kota Surabaya (foto humas Pemkot Surabaya).

Surabaya | Kabarmetronews.com – Surabaya memiliki kolam renang gratis ditujukan khusus bagi anak-anak stunting dan gizi buruk. Kolam renang itu bernama Tirta Bunda yang berada di Jalan Tambaksari No 11 A kompleks Kantor PKK Kota Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya baru meresmikannya pada Rabu (22/5/2024).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan kolam renang Tirta Bunda dikhususkan untuk anak-anak stunting dan gizi buruk. Kolam renang ini berdiri dengan memanfaatkan lahan aset pemkot yang sebelumnya terbengkalai.

Baca juga:
Kolam Renang Oro Oro Ombo di Lamongan Selatan, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

“Jadi kami selalu memanfaatkan aset pemerintah kota untuk dijadikan (lebih) bermanfaat. Karena banyak aset pemerintah kota yang tidak dimanfaatkan, terbengkalai, dikuasai oleh satu, dua orang,” kata Wali Kota Eri usai acara peresmian.

Wali Kota Eri mengungkapkan bahwa pendirian kolam renang Tirta Bunda berdasarkan masukan dan arahan para profesor di bidang kesehatan anak. Sebab, untuk menurunkan stunting, juga perlu ditopang dengan kegiatan olahraga.

“Nah, olahraga yang terbaik itu berenang. Sehingga kita siapkan kolam renang khusus anak stunting di Kantor PKK,” ujar Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut.

Selain menyediakan kolam renang gratis, di lokasi yang sama, Pemkot Surabaya juga menyiapkan playground atau tempat bermain anak. Tempat bermain ini bertujuan untuk melatih motorik anak. Menariknya, di kedua fasilitas tersebut, pemkot juga menyiapkan guru pendamping. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!