Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perkuat Sinergi, Perhutani Lakukan Kunjungan Kerja Ke Stakeholder Se – Karesidenan Madiun

2 min read

Madiun | Kabarmetronews.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds melakukan kunjungan kerja stakeholder se-Karesidenan Madiun Kodim 0804 Magetan, BPBD Magetan, Kodim 0805 Ngawi dan BPBD Ngawi dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi pengamanan hutan dan antisipasi bencana, Senin (06/12).

 

Hadir dalam kunjungan tersebut Administratur KPH Lawu Ds, Agus Ahmad Fadoli didampingi Wakil Administratur Lereng Lawu Wilis (LLW), Yudiono diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804 Magetan, Letkol Inf. Dani Indrajaya, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan Ari Budi Santosa, Dandim 0805 Ngawi, diwakili Kasdim Mayor Inf Ahmad Harsono dan Kalaksa BPBD Ngawi Prilla Yudha Putra.

 

Dalam kesempatan tersebut Agus Ahmad Fadoli, menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Dandim dan BPBD Kalaksa Kabupaten Magetan, Dandim dan Kalaksa BPBD Ngawi atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, dalam penanganan bencana karhutla yang terjadi sehingga situasi aman terkendali dilanjutkan pelaksanaan mitigasi pasca bencana berjalan lancar.

 

“Kami mohon dukungan upaya tindak lanjut penanganan pasca bencana berupa reboisasi. Harapannya sinergi antara Perhutani dengan Kodim 0804 Magetan semoga semakin kuat terkait antisipasi adanya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) meliputi pengamanan hutan secara bersama-sama di kawasan hutan KPH Lawu Ds sehingga dapat terjaga kelestarian hutannya,”ungkapnya.

 

“Harapannya kedepan tetap terjalin kekompakan dan kerjasama yang baik dalam penanganan kebakaran hutan maupun gangguan terhadap kawasan hutan, sehingga hutan tetap lestari dan dapat memenuhi fungsinya serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,” tutupnya.

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0804 Magetan mewakili semua stakeholder yang lain menyampaikan rasa terimakasih kepada Perhutani yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam antisipasi Karhutla dan menghadapi bencana. Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu untuk menjaga dan memelihara pertahanan dan keamanan negara.

 

“TNI, BPBD siap bersinergi bersama Perhutani untuk melakukan pengamanan hutan dan antisipasi bencana,” pungkasnya.

 

Kunjungan kerja ke dua pilar Kodim dan BPBD Kabupaten Magetan juga Kabupaten Ngawi dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata berupa plakat melambangkan ikatan kerja sama yang baik. (@red).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!