Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Dansatkat Koarmada II Pimpin Penutupan Latihan Glagaspur TK III/L3 Satkat Koarmada II

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Salah satu untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit adalah melalui pelatihan. Latihan merupakan suatu langkah ataupun tahapan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan, kesiapan operasional unsur-unsur TNI AL dan keterpaduan antar satuan serta untuk menguji doktrin pelaksanaan suatu operasi.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan, M.M.D.S., P.S.C. (J), saat memimpin penutupan Latihan Glagaspur TK III/L3 Satkat Koarmada II, bertempat di Aula Satkat Koarmada II. Jumat (24/3).

Lebih lanjut, Dansatkat Koarmada II mengatakan bahwa Koarmada II sebagai Kotama pembinaan, memiliki tugas pokok untuk membina kemampuan dan kekuatan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), membina kemampuan peperangan laut, membina kesiapsiagaan operasioanal, serta membina potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di laut.

“Saya berharap dengan berakhirnya latihan ini, agar unsur-unsur Satkat Koarmada II tetap menjadi yang terbaik dan solid dalam membina kemampuan peperangan laut dan kesiapsiagaan operasional serta menjaga keamanan dan pertahanan di laut,” ungkapnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!