Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Aksi Sosial Donor Darah dan Jalan Sehat Warnai Puncak HUT Bakti Rimbawan ke-40 di Surabaya

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Puncak HUT Bakti Rimbawan ke-40 ini diwarnai dengan aksi mulia sosial donor darah dan jalan sehat bersama, yang diikuti ratusan peserta dari enam lembaga kehutanan yang berada di Provinsi Jatim yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Kantor Dishut Provinsi Jatim, Jln. Bandara Juanda Surabaya

Peserta terdiri dari Perum Perhutani Divre Jatim, Dinas Kehutanan (Dishut), Balai Pengelolaan (BP) Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas, Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA), Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabalnusra) serta Balai Pengelolaan Hutan (Lestari) BPHL yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Kantor Dishut Provinsi Jatim, Jln. Bandara Juanda Surabaya

Kadivre Jatim melalui wakilnya Toni Kuspuja yang turut serta menjadi peserta aksi sosial ini mengucapkan selamat hari jadi rimbawan.

“Puncak peringatan HUT Bakti Rimbawan ke-40 ini, rimbawan Perhutani Jatim turut serta berpartisipasi menyumbangkan darahnya, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian insan rimbawan kepada sesama manusia dan menambah amal ibadah tentunya, mudah-mudahan setetes darah kita dapat bermanfaat untuk menyelamatkan orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu dr. Dian selaku Ketua Tim Medis PMI Kota Surabaya menyatakan, bahwa manfaat donor darah ini sebetulnya cukup banyak, namun intinya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, katanya.

“Harapan kami semoga ke-depannya semakin banyak lagi masyarakat yang antusias dan berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya, khususnya warga Surabaya dan sekitarnya,” tutupnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!