Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Pelayanan, UPTD Puskesmas Omben Gelar MOU bersama FMPP

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Kepala Puskesmas (Kapus) Omben Drg Yuanita Puenamawati beserta staf, menggelar MOU dengan Forum Masyarakat Peduli Puskesmas (FMPP) Membantu masyarakat dalam menangani segala pelayanan, khususnya dalam melayani ibu hamil (Bumil) dan pasien dari penyakit berat lainnya.

Dalam Gelar MoU tersebut, Kapus Omben meminta kepada semua pengurus FMPP, untuk terus memberikan informasi kepada Masyarakat.

Selain itu, Kepala Puskesmas Omben juga menyampaikan beberapa program “On Call” dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, dan Program-program terbaru dari Puskesmas Omben seperti ; ANJELI ARTIS BARU (Antar Jemput Ibu Bersalin dan Akte, KIA, KK Gratis Bagi Bayi baru Lahir ) dan PROJA (Pendaftaran Online Rawat Jalan). serta PELAYANAN LABORATORIUM.

dalam giat tersebut, Turur hadir, Dr. Yuanita Purnamawati Kepala Puskesmas Omben beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas Omben, KH. Abd. Majid – Temoran, KH. Munawir Ghazali – Madulang, KH. WIFAQI – Sekcam Omben, Abd. Wahid – Karang Gayam, Arifin – Temoran, Muhayyaman – ketua PKK Desa Karang Gayam, Subaidi – PKM Omben, Hafsatun – PKM Omben, Anas F – Staf Puskesmas Omben, dan Rompi’i Anggota Lembaga – KPK dan turut hadir ketua karang taruna Makmun vila , serta Masyarakat setempat.

Drg. Yuanita Purnamawati, Kapus Omben dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa program unggulan terbaru yang dimiliki oleh Puskesmas Omben dan Program On Call dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

“Kami disini memiliki inovasi baru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” Ucap Yuanita, Kapus Omben, usai melaksanakan kegiatan bersama FMPP, Sabtu, 18/03/2023, Siang.

“Inovasi Kami yang terbaru disini, diantaranya ada PROJA. dan Proja ini merupakan salah satu inovasi kami untuk melayani Masyarakat dalam Administrasi Pendaftaran secara online untuk pasien rawat jalan.” Papar Yuanita

“Program ini, bisa dilakukan oleh pasien sehari sebelum berobat atau periksa, supaya pasien tidak terlalu lama menunggu giliran dalam antrian atau tidak terlalu lama menunggu panggilan dari petugas kami.” Lanjutnya

“Sementara, Inovasi kami yang lain adalah ANJELI ARTIS BARU, dimana Program ini merupakan salah satu program dalam melayani ibu melahirkan sampai pada urusan administrasi kependudukan. Dengan.” Imbuhnya

Dikatakannya, bahwa ANJELI ARTIS BARU, memiliki arti : Antar Jemput Ibu Bersalin dan Akte, KIA, KK Gratis Bagi Bayi Baru Lahir. Sehingga ibu yang melahirkan di Puskesmas Omben tak perlu lagi repot-repot ke Dispendukcapil.

“Selain itu, kata Yuanita. Di UPTD Puskesmas Omben sudah punya Pelayanan LABORATORIUM, sehingga Kami bisa melayani Masyarakat seperti cek dahak dan lain sebagainya.” Ungkapnya

Perlunya diketahui, bahwa dengan semboyan “BERAKHLAK” : BERorientasi pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adoptif Kolaboratif. UPTD Puskesmas Omben mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat.

Penulis : Jai

Editor   : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!