Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Laksda TNI Maman Firmansyah Pimpin Apel dan Upacara Bendera 17-an

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, memimpin Apel dan Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II. Jumat (17/03).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal 17 memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya untuk menyampaikan kebijakan dan perintah, serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Berkaitan dengan perencanaan ke depan di mana dalam waktu dekat kita akan menggelar latihan besar yang akan diikuti negara-negara sahabat yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023, untuk itu saya mengajak kepada seluruh prajurit Koarmada II mari kita dukung kegiatan tersebut sampai tuntas dan meraih kesuksesan,” ungkap orang nomor 1 di Koarmada II.

Sebelum menutup amanatnya, Pangkoarmada II juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai landasan berperilaku di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Menyiapkan diri dengan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai upaya membangun SDM yang profesional dan unggul dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi, pahami dan kuasai dinamika situasi untuk menganalisa potensi-potensi ancaman dan permasalahan, sehingga dapat menyiapkan rencana tindakan dengan tepat. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!