Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Adakan Apel Kesiapan Latihan Peperangan Ranjau

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka kesiapan latihan Peperangan Ranjau Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Laut Jawa dan Perairan Pasir Putih, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, yang diwakili oleh Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, memimpin apel kesiapan pasukan dan perlengkapan, di Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada II. Jumat (17/3).

Apel gelar pasukan dan perlengkapan ini, dilaksanakan untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh personel dan material yang terlibat langsung dalam kegiatan latihan.

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Asops Pangkoarmada II menyampaikan bahwa apel ini merupakan bagian dari kegiatan latihan yang dilaksanakan sebelum dimulainya manuver lapangan, untuk itu kepada masing-masing bagian agar meyakinkan kembali kesiapan personel dan material masing-masing, sehingga pelaksanaan manuver lapangan nantinya berjalan baik.

Latihan ini merupakan salah satu upaya agar profesionalisme prajurit tetap terjaga bahkan dapat terus ditingkatkan, dan manuver lapangan merupakan kesempatan para prajurit untuk mengaplikasikan doktrin-doktrin yang telah dipelajari.

Di akhir amanatnya, Pangkoarmada II juga menekankan agar semua unsur bertanggung jawab atas kesuksesan dan kelancaran latihan ini. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!