Juli 27, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Guskamla Koarmada II Amankan dan Tegakkan Kedaulatan Laut Perbatasan Indonesia-Timur Leste-Australia

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com –  Dalam rangka pengamanan dan penegakkan kedaulatan laut di perbatasan, Komandan Guskamla (Danguskamla) Koarmada II Laksma TNI Teguh Prasetya S.T., M.M., CHRMP., hadir langsung di perbatasan Indonesia-Timur Leste -Australia menggunakan kapal Markas KRI Multatuli-561.

Kedatangan Danguskamla Koarmada II disambut oleh Danlantamal VII Laksma TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla., di Dermaga Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang NTT. Rabu (15/3).

Kegiatan pengamanan dan penegakkan kedaulatan laut di perbatasan merupakan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, agar unsur gelar operasi hadir di Laut, terutama di perbatasan-perbatasan untuk membantu dan mengawal nelayan-nelayan Lokal dalam mencari ikan di wilayah perbatasan guna memberikan rasa aman terhadap para nelayan tersebut, selain itu juga demi tegaknya kedaulatan wilayah perairan Indonesia terutama di perbatasan.

KRI Multatuli-561 yang saat ini sedang melaksanakan Ops Jaga Baruna-23 juga membawa dan melaksanakan pergeseran Casis Bintara dan Tamtama PK TA. 2023 Panda Lantamal VII Kupang menuju Lantamal VI Makasar. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!