September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Ikuti Pembukaan Patroli Bersama “Yudhistira-1/23”

1 min read

SULAWESI UTARA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah mengikuti Pembukaan Patroli Bersama”Yudistira -1/23″ Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, bertempat di Dermaga Kota Bitung, Sulawesi Utara. Rabu (15/3).

Dalam kegiatan patroli bersama, unsur-unsur yang terlibat diantaranya Bakamla RI mengerahkan empat unsur, TNI AL tiga unsur, Polair dua unsur, Bea Cukai dua unsur, PSDKP dua unsur dan KPLP dua unsur.

Pada sambutannya, Kabakamla RI menyampaikan bahwa gelar patroli bersama ini dilaksanakan yang kedua kalinya, sejak disahkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan Keamanan, Keselamatan dan Penegakan Hukum di wilayah Perairan Indonesia dan wilayah Yurisdiksi Indonesia.

“Patroli Bersama ini, bertujuan untuk mewujudkan sinergitas guna pelaksanaan patroli yang efektif dan efisien, dalam penggunaan sumber daya dengan tetap mengedepankan aspek keamanan nasional. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan deterrence effect terhadap segala aktivitas ilegal di laut,” ujarnya.

Acara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda Patroli Bersama kepada perwakilan Komandan Kapal, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen Patroli Bersama yang dilaksanakan oleh Kepala Bakamla RI bersama perwakilan instansi terkait yang terlibat. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!