Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Satkat Koarmada II Gelar Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III/L3

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme, sekaligus mengukur kesiapan serta kemampuan tempur Prajurit unsur-unsur KRI, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III (L3) TA. 2023 yang dibuka oleh Pjs. Dansatkat Letkol Laut (P) Hafidz, bertempat di Aula Satkat Koarmada II. Rabu (15/3).

Dalam sambutannya Pjs. Dansatkat menyampaikan bahwa Koarmada II sebagai kotama pembina memiliki tugas pokok untuk membina kemampuan dan kekuatan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu atau SSAT membina kemampuan peperangan laut, membina kesiapsiagaan operasional serta membina potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di laut. Guna mengimplementasikan upaya pembinaan tersebut Koarmada II melalui perencanaan programnya melaksanakan kegiatan latihan-latihan baik internal maupun eksternal.

Disamping itu, Letkol Hafidz berpesan agar seluruh peserta melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga akan memberikan manfaat dalam melaksanakan tugas operasional di KRI, selain itu laksanakan latihan ini dengan tetap memperhatikan keselamatan dengan mengikuti prosedur yang benar, sehingga tahapan-tahapan latihan dapat berjalan dengan baik lancar dan aman serta pertimbangan faktor resiko yang dihadapi untuk terhindar dari kerugian personel maupun material”, ungkapnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!