Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

1 min read

Kualatungkal|Kabarmetronews.com – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Inflasi yang dipimpin langsung oleh Mendagri yang diikuti oleh Kepala Daerah se-lndonesia, Senin (13/03/23).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dari Pola Utama ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Asisten II, Kepala OPD Terkait, Instansi Vertikal Terkait, Kabag Ekonomi dan undangan lainnya.

Rakor ini dilaksanakan sebagai upaya bentuk perhatian pemerintah menjelang memasuki bulan Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari saja lagi.

Dalam arahannya Mendagri, Tito Karnavian mengatakan pemerintah pusat terus melalukan pengecekan secara langsung yang terjadi di lapangan.

Ada beberapa daerah yang mengalami kenaikan harga yakni terjadi di Provinsi Papua dengan tingkat inflasi 5,05%. Untuk itu di harapkan setiap daerah baik provinsi dan daerah Kab/Kota harus sering melakukan koordinasi/rapat inflasi di daerahnya masing masing,” Ujarnya.

Tito Karnavian menekankan, menjelang Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari saja lagi pemerintah daerah perlu mewaspadai inflasi dan memastikan agar masyarakat dapat memperoleh pasokan yang cukup.

“Diminta semua pihak untuk dapat membantu pemerintah pusat melakukan monitor setiap minggu, dan jika perlu setiap hari. Agar, angka inflasi di Indonesia tidak naik secara drastis dan berdampak pada melambungnya harga yang menyebabkan efek domino ke masyarakat,” tegas Mendagri.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!