Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Kemampuan Khusus Prajurit TNI AL, Dislambair Koarmada II Gelar Latihan Renang Selat Madura

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan khusus prajurit TNI AL, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II menggelar latihan renang lintas Selat Madura yang dilepas oleh Kadislambair Koarmada II Letkol Laut (T) Yudha Pia Rombe, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., yang dimulai dari Dermaga Batuporon dan Finish di Ponton Gurita, Koarmada II. Senin (13/3).

Selain sebagai puncak dari latihan Rescue Swimmer yang diselenggarakan Dislambair Koarmada II, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan ketahanan renang jarak jauh serta menumbuhkan kebanggaan prajurit Koarmada II.

Renang lintas Selat Madura tersebut diikuti prajurit Koarmada II sebanyak 67 orang yang terdiri dari 45 orang dari KRI jajaran Satkor Koarmada II dan 22 orang dari Dislambair Koarmada II. Melalui sambutannya, Kadislambair menyampaikan terima kasih atas semangat dan kerja sama prajurit yang telah mengikuti kegiatan sampai akhir.

Dalam kesempatan tersebut, Kadislambair Koarmada II memberikan PIN dan Piagam Renang Selat Madura sebagai apresiasi kepada seluruh peserta. Kegiatan ini selaras dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam membangun SDM yang unggul dan profesional. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!