Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Siap Ciptakan Prajurit Korps Komunikasi Yang Handal, Diskomlek Koarmada II Buka Latihan Pengoperasian Monobs

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Eddy Saputra, S.T., M.A.P., memimpin Briefing Awal Latihan Keterampilan Pengoperasian Monitoring Observasi (Monobs) TW I TA. 2023, bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II. Senin (13/3).

Tercatat 44 prajurit Korps Komunikasi (Kom) yang berdinas di KRI dan pangkalan Koarmada II mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 13 s.d. 15 Maret 2023.

Dalam amanat tertulisnya, Kadiskomlek Koarmada II mengatakan Diskomlek Koarmada II selaku pembina Komunikasi memiliki tugas untuk selalu membina kemampuan operator juga peralatannya, agar dapat mengikuti teknologi yang semakin berkembang pesat. Untuk itu pembinaan dapat dilaksanakan melalui banyak metode diantaranya latihan keterampilan pengoperasian Monobs latihan ini.

Lebih lanjut Kadiskomlek Koarmada II mengatakan kegiatan penyegaran latihan yang diselenggarakan kali ini, merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan dan meningkatkan kesiapan serta profesionalisme SDM bidang Pernika.

“Saya berharap melalui latihan ini seluruh peserta latihan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi personel, akan berbanding lurus dengan kinerja dan profesionalisme, sehingga ke depan akan menghasilkan inovasi maupun pengembangan sistem maupun peralatan komunikasi dari seluruh personel latihan hal tersebut selaras dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, agar meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan prajurit bagi operator maupun teknisi komunikasi untuk mendukung terlaksananya tugas pokok TNI AL”, pungkasnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!