Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Bangun Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Pangkoarmada II Ikuti Karya Bhakti Skala Besar Mabes TNI

1 min read

MADIUN | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, mengikuti serangkaian kegiatan Karya Bhakti Skala Besar Mabes TNI Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Lapangan Rakso Gati Alun-alun Joglo Ronggojumono Kota Caruban Kabupaten Madiun. Sabtu (11/3).

Adapun Karya Bhakti yang diberikan untuk masyarakat dari TNI yakni rehabilitasi rumah tidak layak huni, perbaikan jembatan, pembangunan talud, drainase, gapura, renovasi masjid dan sekolah, pemberian paket sembako, serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Garon. Selain itu, juga dilaksanakan khitanan dan operasi katarak massal secara gratis.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dibuka dengan pawai yang menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, tarian Reog Ponorogo, Demonstrasi Penerjun dari 3 matra TNI, dan pemberian penghargaan oleh Panglima TNI kepada para penerjun.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa selain bentuk kepedulian, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, pemerintah dan masyarakat. “Harapannya semua komponen bangsa bersatu dan kompak membangun NKRI,” ujarnya.

Selain penampilan pawai, pada malam harinya juga digelar pertunjukan Wayang Kulit dengan Lakon Parikesit Jumeneng Ratu, yang dilaksanakan di dua tempat yakni di SMAN 1 Madiun dan Komando Resor Militer (Korem) Madiun. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!