Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Ucok Mora Bersama Ketua KONI Lepas Atlet Catur Tanjabbar Dalam Rangka Kejurnas

1 min read

KUALATUNGKAL|Kabarmetronews.com –Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Muh Sjafril Simamora, SH bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar Syarifuddin, SE melepas kontingen Catur Tanjabbar untuk mewakili Provinsi Jambi dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur di Jakarta, Minggu (12/03/23).

Sebelum pelepasan, Ketua Percasi menghimbau kepada seluruh kontingen agar menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh atlet agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas selama menjalani Kejurnas di Jakarta,” tutur Ucok Mora yang juga Wakil Ketua II DPRD Tanjabbar.

Senada dengan Ketua Percasi, Ketua Koni Tanjabbar menghimbau agar kontingen Percasi serius menjaga kesehatan dan mengikuti arahan pelatih.

“Jagalah kesehatan karena catur bukan hanya menguras tenaga tetapi juga menguras pikiran, anggaplah ini sebagai studi banding untuk mengukur kekuatan catur Tanjabbar, dan sarana evaluasi untuk mengadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh,” ujar Sarifuddin.

Dijelaskan Ketua KONI juga bahwa Percasi harus punya target yang jelas untuk menggapai prestasi karena itu juga menyangkut dana untuk Percasi.

“Kita ketahui dana KONI terbatas, maka itu untuk menaikkan dana berdasarkan berprestasi cabor,” ujarnya

“Selamat Jalan semoga selamat sampai tujuan, dan pulang membawa prestasi,” pungkasnya.

Dalam Kejurnas kali ini Atlet catur Tanjabbar mengutus 11 orang peserta terdiri dari 5 atlet Wanita dan 6 atlet Pria untuk mewakili Provinsi Jambi hasil dari seleksi pada Kejurprov yang dilaksanakan di Tanjabbar beberapa waktu yang lalu.

Sebelum keberangkatan dari Rumah Ketua Percasi segenap anggota kontingen dan pengantar melaksanakan doa bersama.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!