Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Jelang Pergantian Jabatan, Pangkoarmada II Bacakan Memorandum

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Menjelang pergantian jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II dari Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., kepada Laksda TNI Maman Firmansyah, dilaksanakan Pembacaan Memorandum, yang dihelat di Panti Cahaya Armada (PCA), Koarmada II, pada Minggu (26/02).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menjelaskan beberapa hal tentang tugas yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Koarmada II, serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi pejabat baru.

Pangkoarmada II juga menyampaikan tentang pencapaian tugas Koarmada II selama masa jabatannya dari tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 27 Februari 2023, yang meliputi bidang Intelijen, bidang Operasi & Latihan, bidang Personel, bidang Logistik, bidang Perencanaan & Anggaran, bidang Potensi Maritim, serta bidang Pengawasan & Pemeriksaan.

Disamping itu, Laksda Hutabarat juga menjelaskan operasi-operasi yang dilaksanakan jajaran Koarmada II baik operasi di bawah kendali Mabes TNI maupun Mabes TNI AL, serta hasil yang dicapai dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan naskah memorandum dan penyerahan replika senjata cakra dari Pangkoarmada II kepada Laksda TNI Maman Firmansyah.

Pelaksanaan Upacara Sertijab Pangkoarmada II, akan dilangsungkan di Markas Komando Armada II, pada tanggal 27 Februari 2023 esok, dengan Inspektur Upacara Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto.

Acara pembacaan Memorandum ini, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Koarmada II, para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II dan Kasatker Koarmada II. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!