Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Posyandu untuk WBP Lansia, Rutan Bangkalan Gandeng Dinkes dan Puskesmas

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com  – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan kegiatan Posyandu untuk Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang berada di umur pra lansia dan lansia. Program Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga binaan khususnya bagi warga Lansia.

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran BB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula darah, pengecekan kejiwaan dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia. Peserta terdiri dari 57 WBP Pra Lansia dengan rentang umur mulai 45 tahun ke atas dan 7 WBP Lansia dengan rentang umur 60 tahun keatas.

Pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat aktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya. Pelaksanaan Posyandu rutin ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh Warga Binaan karena mempermudah mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan ataupun konsultasi terkait kesehatannya.

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!